Begini, Tips Laris Jualan Produk Muslim di Facebook Ala Emak2 Ponorogo..

02.36

PONOROGO, SelasarNews - Dikutip dari Ibu Sabrina, dia menuturkan: "Judulnya ko begitu? Lah iya memang, inilah kehidupan saya....bagaimana saya memanajemen waktu yang cuman beberapa jam untuk ngelola bisnis dan sedikit waktu untuk klik2 FB ADS. Jam kerja efektif saya cuma antara jam 3-5 pagi dan jam 8-10 pagi.....itu perkiraan....kadang bisa kurang..."




Dia menuturkan tips-tips rahasia dia dalam waktu yang sedikit yang notabene sebagai Ibu Rumah Tangga, namun dapat melejitkan bisnis online nya, mari kita simak tips-tips dari beliau, Ibu Sabrina menuturkan beberapa tips:


🌸  PRODUK YANG "TRENDING" 

Lanjut beliau, : "Produk yang saya jual ini trending banget, awalnya saya ngga pake FB ADS (Baca: Iklan di Facebook Sponsored) hanya ngandelin SEO (Baca: cara optimasi web di mesin pencari) hasil ATM (amati tiru modifikasi) habis-habisan tekniknya Mas Guru Bramantya hehehe...., hasilnya dalam setahun adalah 4 bulan rame (menjelang Lebaran), dan 8 bulan sepi. (Asli bikin sentimentil). Apalagi Kalo kita dah punya karyawan yg harus digaji dan juga 40 an penjahit yg makan dr hasil penjualan bisnis saya ini, udah ngga bisa cuek lg sama masalah TRENDING ini.




🌸  FB ADS yang MEMUKAU

Beliau menambahkan: "Kenalan dengan FB ADS, seolah dikasih duren gratis. Tinggal klik2 aja iklan jalan sendiri.....awalnya ngga ngerti tekniknya, asal pake perasaan aja hihihi.... hasilnya krg efektif. Lalu belajar teknik yg lebih bisa rapih, lebih detil lagi2 dari mas Guru Bramantya Faridid. Mas bram selalu bilang INTEREST.....INTEREST.... ini penting.

Iya sih betul penting banget, dan lumayan bikin baper dan senewen juga NGETIK INTEREST SATU2, belum2 kl tau2 mati lampu, komputer hang, anak bangun ada tukang sayur dan lupa save audience....ahhh.....(ada yang senasib?) "

🌸 INSIGHTZILLA ( insightzilla.com )

Suatu malam setengah ngantuk, ada iklan lewat di timeline....iklan TOOLS. Namanya agak sulit dicerna otak, cuma yg ketangkep waktu itu kalimat LAGI PROMO, hahhaa....aq cuekin aja deh, jangankan tools, FB ads aja saya pusying....Saya bukan tipe yang gampang beli tools, selama ngejalanin internet marketing, jarang banget beli tools. Bukan apa2 ini otak rasanya "sulit paham" sama yang berbau digital begitu. Tapi gampang paham sama urusan yang satu ini : "Sis saya sudah transfer"

Iklan insightzilla pun bersliweran lagi....dan lagi....entah keberapa kali baru tergoda buka link nya....mmm...lumayan murah juga harganya, dan "lagi promo". Dan wah, katanya oke untuk fb ads nih. Feel emak2 saya mengatakan harus beli tools ini "Mumpung lagi promo" (padahal asli ngga paham cara kerjanya)...

🌸PRAKTIS DAN MUDAH

Cuma butuh sedikit waktu bagi saya untuk bisa memahami tools ini. Beneran cara kerjanya cocok untuk emak2 gatek macam saya hahaha....walo sepertinya msh banyak kehebatan lainnya dr tools ini, tp kemudahan untuk ENGGA NGETIK INTEREST SATU2 itu yang penting. Dan ternyata bisa di copas euuuyyy.....Ada bonusnya juga, beneran kaya dikasih duren gratis rasanya.

🌸EKPLORASI INTEREST dan TARGETING

**Produk : Mukena Anak, Dewasa dan Couple, Sarung Anak, dan Sajadah Anak
**Target market dari produk saya adalah : 

✔Muslim (Saya abaikan krn g ada settingan religion)
✔Ortu yang punya Anak usia 1-12 tahun (Produk Anak)
✔Orang Dewasa Perempuan (Mukena dan Sajadah dewasa)
✔Orang yang berpotensi jadi RESELLER (biasanya kl campaign reseller aq set usia 22-45 tanpa setting relationship, gender dan pendidikan)

Beneran jingkrak2 kegirangan pake INSIGHTZILLA, dalam hitungan menit dapet ratusan INTEREST, langsung aja aq copas, dan SAVE DI NOTEPAD. Kenapa aq save karena biar gampang kedepannya.

Kata kunci Interest yang saya ketik di kolom search dan dicari related page nya antara lain :

1. Interest yang berhubungan dengan anak : Anak, balita, bayi, baju anak, gamis anak, paud, sepatu anak, diapers, boneka, mainan, dll.....(buanyaaakkk)

2. Interest yang berhubungan dengan kelakuan khas emak2 sosmed yang suka belanja : tas, dompet, kosmetik, perawatan, kecantikan, resep masakan, tupperware, shopie martin, dll....(Menurut feel emak2 saya, model beginian juga gampang deal, soalnya suka belanja, tp settingan harus WOMEN dan kisaran usia antara 25-40 an --- masih saya pelajari lagi dan eksplorasi utk yang ini).

3. Interest yang berhubungan dengan USAHA : Untuk menjaring RESELLER. Saya ketik yang sekiranya berhubungan sm dunia usaha : bisnis, peluang bisnis, wirausaha, bisnis internet, internet marketing, online shop, bisnis online, motivasi bisnis dan masih banyak lagi....(kl ini setting gender nya bisa All, trus usia antara 22-45, nanti bisa disempitin lagi, saya juga masih coba2)
(kalo ada lagi saling share ya hehehee)

Biaya iklan saya ngga murah-murah amat, masih belum bisa lebih murah dari Rp 14. CTR saya juga masih di kisaran 7-14%. Tapi saya coba analisa per minggu, dan per bulan, ngga perhari karena untuk emak2 yang perhitungan, chat nya sendiri aja bisa seminggu sendiri, baru kemudian DEAL hahaha.....

Saya FB ADS msh pemula, msh belajar dr para suhu yang kadang bagi saya mereka serasa pake bahasa Planet Pluto dan bikin baper berkali-kali krn yang diomongin duit milyaran, yang jumlah digitnya pun belum kebayang.

Tapi cukuplah bagi saya FB ADS dan INSIGHTZILLA ini lumayan ngurangin baper karena harus kejar-kejaran ama urusan dapur dan popok ahahahay....Cukup bikin jingkrak2 kegirangan bikin suami heran, ketika bulan ini tembus omzet 9 digit (omzet looo bukan laba). Dan saya merasa menang karena tools kece ini saya dapetin denga harga yg lumayan miring, diskon pula (kelakuan khas emak2)



Karena tulisannya udah kepanjangan, terimakasih untuk mas Nofi dan insightzilla nya, semoga terus berkembang dan semakin baik. Bagaimanapun juga, karya ini sangat membantu saya dan terutama bisnis saya untuk semakin maju. Karena apa yang saya perjuangkan sdh di level, bertanggung jawab sm sekitaran 45 orang yang mata percahariannya dari bisnis yang saya kelola. Sungguh kemudahan, dan sudah takdir yang mempertemukan saya dengan FB ADS dan insightzilla....bener2 sekarang udah jarang baper dan penuh rasa syukur hehehe.....

----------------------------
Pesan pribadi : Jangan lihat rumput tetangga yang lebih hijau, karena bisa jadi mereka ternyata ngga punya rumput hihihi.....

Salam

Sabrina 

......"
----

Tutup beliau.

Semoga bermanfaat
SelasarNews

Catatan: InsightZilla kini lebih powerfull dengan versi 4.0
Tonton cara kerja InsightZilla di http://InsightZilla.com

You Might Also Like

16 komentar

  1. makasih Infonya mas..
    Di tunggu infolainnya ya

    BalasHapus
  2. klo boleh taui nama tool nya apa ya,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya InsightZilla Mba... bisa cek disini : http://j.mp/InsightZilla

      Hapus
  3. Waiting and looking-looking dulu aja mas, mklum newbi dan blum nyoba fb ads. He,he.

    BalasHapus
  4. Bukan produk, tapi jasa tiket travel sbg downline dari owner besar mmbc cocokKAH pake FB ADS mentarget org menjadi sbg agen/distributor. Mhn bantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mas, pastikan org2 target market kita ada di fb. http://bit.ly/insightzilladiskon

      Hapus
  5. Bukan produk, tapi jasa tiket travel sbg downline dari owner besar mmbc cocokKAH pake FB ADS mentarget org menjadi sbg agen/distributor. Mhn bantu

    BalasHapus
  6. kita baca ini pun lagi di prospek dengan covertselling hehehehe keren mas tulisan dari atas sampe bawah copywrternya dewa ini dengan subyek emak emak usaha koveksi

    BalasHapus
  7. kerennnn...
    emak emak josss

    mampir mak http://blogpangeran.com

    BalasHapus
  8. Wih dari Ponorogo :D Aku Juga Dari Ponorogo Kecamatan Pulung HizLagu... Ini Tools Masih Di Jual?

    BalasHapus
  9. aku baru beli kemaren, insya alloh mudah2an berjodoh nih dengan insightzilla, aamiin...

    BalasHapus
  10. insightzilla.com nya tidak bisa di akses, saya mau beli padahal, mungkin ada tool yg lainnya kak?

    BalasHapus
  11. Borgata Hotel Casino and Spa - Mapyro
    Address. 대전광역 출장마사지 777 Borgata Way, Atlantic City, NJ 08401. Directions · (609) 317-1000. 대전광역 출장마사지 Call Now · More Info. 강릉 출장안마 Hours, Accepts Credit 삼척 출장샵 Cards, Attire, Wi-Fi. Rating: 2.1 · ‎3,841 reviews · ‎Price 태백 출장샵 range: $$

    BalasHapus